100 Hari Kerja Anies-Sandi, BEM SI: Stop Reklamasi!

Situasi News | Momentum 100 hari kerja Anies-Sandi disambut oleh aksi demontrasi BEM Seluruh Indonesia  (BEM SI) Wilayah Jabodetabek-Banten di depan Balai Kota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (23/1/2018). Terhitung sebanyak 150 mahasiswa dari berbagai kampus (UNJ, PNJ, SEBI, Yarsi, STIAMI, Aka Bogor) menyampaikan evaluasi kinerja Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta yang resmi dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu tersebut.

Aksi yang bertemakan “Stop Reklamasi” ini dimulai sekitar pukul 13.00 dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan totalitas perjuangan di depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta. Massa aksi membawa 2 poin tuntutan, pertama meminta Anies-Sandi untuk merealisasikan janji-janji kampanye, dalam hal ini menolak dengan tegas dan menghentikan proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Kedua mendesak BPN selaku badan teknis untuk mencabut sertifikat tanah dan HGB kepada pulau-pulau Reklamasi Teluk Jakarta.

 

100 Hari Kerja Anies-Sandi Disambut Aksi BEM SI

 

“Perlunya kontrol sosial yang dilakukan oleh mahasiswa untuk perbaikan kota Jakarta dan dengan tegas mengatakan mahasiswa akan terus melakukan pengawalan kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta,” tegas Muhammad Rijalul Afif Koordinator Wilayah BEM SI wilayah Jabodetabek.

Mahasiswa menunggu Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menemui massa aksi guna mendengarkan secara langsung pemaparan kajian evaluasi yang dibuat oleh mahasiswa yang diharapkan mampu menambah solusi dalam membenahi permasalahan kota Jakarta.

Massa aksi juga menuntut Pemprov DKI Jakarta harus tegas dan cepat memastikan reklamasi untuk segera dihentikan.

100 hari ini adalah awalan bagi mahasiswa untuk terus menjadi partner kritis pemerintahan Anies-Sandi hingga terwujudnya Jakarta yang bermartabat, adil, dan sejahtera. (Qie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *