Ada Meme Dukung Jokowi 2 Periode, UAS Tegaskan Itu Hoaks

Situasi News | Kemarin, Jumat (21/7/2018), Ustaz Abdul Somad mengunggah di akun Instagram dirinya, sejumlah meme yang menyebutkan dia mendukung Presiden Joko Widodo untuk 2 periode. UAS menegaskan bahwa meme dirinya dukung Jokowi 2 periode adalah hoaks.

Nampak ada 4 meme yang menyebutkan bahwa dirinya dukung Jokowi 2 periode yang diunggah oleh UAS dan keempatnya sudah diberi cap ‘hoax’. Keempat meme yang bertuliskan UAS dukung Jokowi 2 periode yang beredar, ada yang menampilkan wajah UAS sendiri dan ada juga yang menampilkan foto UAS bersama TGB.

Adapun tulisan pada setiap meme itu adalah kalimat ‘Hari ini saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, saya beralih dan mendukung Bapak Joko Widodo menjadi Presiden 2 periode’. Dukungan saya ini bersifat personal, saya mendukung karena saya melihat kinerja Bapak Jokowi selama ini menjabat Presiden itu sangat baik’.

Pada keterangan unggahan meme hoaks yang menyebutkan UAS dukung Jokowi 2 periode itu, UAS menyatakan bahwa dirinya tidak pernah memberi pernyataan itu. Kemudian, UAS pun meminta penyebar hoax memberikan bukti jika memang dia memberikan pernyataan yang dijadikan meme hoaks itu.

 

 

“Ustadz Abdul Somad tidak pernah memberikan pernyataan apa-apa. Yang menyebarkan info ‘hoax’ suruh mereka carikan bukti. Setiap ada penggalan pernyataan UAS yang dibuat dalam bentuk ‘meme’, -kalau itu benar- pasti bisa ditemukan buktinya dalam bentuk video. Ada ribuan video UAS di Youtube yang bisa membuktikan. Mereka yang menyebarkan ‘hoax’ seperti ini, suruh mereka cari: • Di video yang mana UAS menyatakan demikian • Pada menit ke berapa • Kirimkan link sumber videonya,” tulis Ustaz Abdul Somad lewat Instagram, Jumat (20/7/2018).

Ustaz Abdul Somad menyebutkan bahwa apabila pernyataannya yang dijadikan meme itu benar, berarti bisa ditemukan dalam video. Bila tidak ada, berarti itu hoax.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *