Aher, The Best Leader The Best Manager

Oleh: Cacan Somantri Agis

Dimasa akhir tugas. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) dipuji telah memberikan kontribusi transportasi udara yang paling esensial bagi Jawa Barat dan Indonesia. Itulah bandara Kertajati.

Baca: Aher Inisiatif Bangun Bandara Kertajati Tanpa Andalkan APBN

Bahkan baru-baru ini mendampingi Presiden dan Wk. Presiden meletakkan batu pertama membangun Universitas Islam Internasional (UII) di kota Depok.

 

Aher Mendampingi Presiden dan Wakil Presiden meletakkan batu pertama membangun Universitas Islam Internasional (UII) di kota Depok.

 

Dua program menjelang lengser dari kursi Gubernur Jabar adalah Bandara dan Kampus bagaikan dua mata koin. Bandara pintu gerbang dunia. Sedangkan kampus sebagai filter dari gempuran akulturasi dunia luas. Terlebih kampus ini bernuansa islam.

Aher sosok low profile namun menjadi pelobi tangguh. Tidak butuh corong media dan nyaris tidak bersuara namun memberikan banyak bukti berupa prestasi dan kerja nyata.

Aher bila bicara tidak meledak-ledak. Bahkan jarang terlihat marah apalagi memukul meja dan menjatuhkan anak buah dimuka umum. Masyarakat dilindungi dan tidak menghinakannya. Jika mau jujur sedikit saja. Dari tangan dingin dirinya senantiasa dibalut amanah. Maka anak buah bukannya takut, justru yang mencul rasa hormat dan kagum.

Dalam dirinya seperti ada semboyan: “Maka apabila kamu telah selesai dari satu urusan maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain”. (QS. Al Insyirah: 7). Itulah Aher.

Sejatinya dari figur beliau bisa menjadi uswah bagi tokoh politikus dan aparat lainnya. Bahwa pemimpin masa depan bukan jago janji tapi miskin prestasi.

Baca: Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Aher dua periode sudah dilalui tanpa isue korupsi dan mafia kasus lainnya. Dibuktikan dengan prestasi gemilang hingga 274 penghargaan, terbanyak dari semua Kepala Daerah yang ada di Indonesia, berhasil mencetak rekor mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang laporan keuangan, sebanyak tujuh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, serta menerima penghargaan Tertinggi Nasional Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. meski nyaris tidak terdengar di dunia media. Namun bersemayam di qolbu tataran Sunda.

Baca: Aher Raih Penghargaaan Tertinggi Nasional Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden

 

Aher Menjadi Imam Shalat Tarawih bersama ribuan masyarakat Bandung khususnya dan umumnya Jawa Barat di Lapangan Gasibu dan sekitarnya.

Bahkan dipenghujung bulan Ramadhan ribuan masyarakat Bandung khususnya dan umumnya Jawa Barat tumpah ruah. Mereka mengikuti sholat taraweh bersama di Gasibu dan sekitarnya. Kekuatan spiritual menjadi penguat kekompakkan warga Jabar. Inilah harapan dari masyarakat sukses dalam bekerja namun rohani tidak keropos dimakan waktu. Selain itu disaat beberapa kepala daerah keberatan untuk memberikan THR kepada PNS dengan memakai APBD, Semisal Ibu Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, namun berbeda dengan Jawa Barat. Ditangani Aher, InsyaAllah Honorer Pemprov Jabar pun bakal terima THR lewat APBD.

Baca: Luar Biasa! Ditangani Aher, Honorer Pemprov Jabar Bakal Terima THR

Saya bukan partisan dan pendukung beliau. Karena beda kota dan provinsi. Cuman saya pernah lahir dan dibesarkan di kota Bandung. Objektif menilai ciri orang dewasa dalam bertindak dan berpikir. Yang jelas Aher telah mengedukasi anak negeri tanpa keluar otot dan melotot. Sepertinya untuk jenjang karier di hari esok akan lebih moncer bagi kang Aher.

Insya Allah esok lusa akan hadir Aher-Aher yang akan bermunculan di negeri ini. Paham terhadap ISLAM bukan tuduhan jadi teroris. Namun buktikan dengan kinerja. Karena ISLAM cinta bekerja dan haus prestasi. Bukan janji kosong apalagi jadi kacung asing dan aseng.

Syukron katsiron Ustadz Ahmad Heryawan.
Hatur nuhun kang Aher.

Insya Allah sejarah akan mencatat kebaikan Ustadz. Urang tataran Sunda dan Nusantara akan mencatat bahwa Antum the best leader and the best manager. Mumtaz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *