Anak-Anak Korban Gempa Lombok Masuk Sekolah yang Didirikan PKS

Situasi News | Gempa dengan kekuatan tinggi dan diikuti lebih dari 300 gempa susulan telah meluluhlantakkan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sekitar 80 persen bangunan hancur, termasuk sekolah-sekolah yang ada di Lombok.

Aktivitas belajar mengajar pun terhenti sementara. Alhamdulillah, setelah terhenti beberapa waktu, akhirnya kini, sebagian anak-anak Lombok pun bisa kembali ke sekolah. Hari ini, anak-anak korban gempa Lombok kembali ke sekolah.

Adapun sekolah tersebut didirikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS terus melakukan khidmat buat masyarakat yang terkena gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Mulainya anak-anak masuk kembali belajar di sekolah yang didirikan PKS diungkapkan oleh Koordinator Lapangan Tim Nasional Tanggap Bencana Pusat Khidmat PKS Peduli Gempa Lombok, Suryadi Jaya Purnama. Suryadi mengatakan hari ini, Rabu (15/8/2018) anak-anak yang terkena gempa masuk sekolah pertama yang didirikan PKS.

“Sekolahnya di Pusat Khidmat PKS. Belajar sebagai trauma healing. Belum normal, maksudnya masih sekolah darurat di pengungsian di Posko PKS,” kata Suryadi di Lombok, dikutip dari PKS.id.

Diketahui bahwa anak-anak yang masuk sekolah hari ini adalah usia sekolah dasar. Sedangkan untuk para pengajarnya adalah para relawan PKS. Alat tulis dan buku bacaan yang dibutuhkan untuk proses belajar mengajar tersebut disediakan oleh kader PKS.

“Puluhan anak-anak usia sekolah yang belajar. Kalau seluruh posko sudah banyak sekali pesertanya,” ungkap Suryadi. (nc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *