Anies: Kota di Dunia Maju sebab Urusan Rumah Tangga Beres

Situasi News | Gubernur DKI Anies Baswedan berbicara kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk membangun Jakarta sesuai kebutuhan warga. Menurut Anies, ada syarat untuk bisa maju: rumah tangga beres.

“Seluruh dunia, kita lihat. Kota yang maju. Apa? Adalah yang rumah tangganya beres. Anak-anak bisa berkarya. Kalau paling dasar nggak benar, jangan berharap. Kita nanti artifisial,” ujar Anies.

Anies menyampaikan hal tersebut saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Rabu (28/3/2018).

Anies menegaskan pembangunan harus berfokus pada kesejahteraan warga Jakarta. Anies menggarisbawahi pembangunan jangan jauh-jauh dari pembangunan sumber daya manusia, terutama rumah tangga.

“Kata kunci perencanaan pembangunan adalah kembali ke manusia, unit kelolanya keluarga. Jangan pembangunan untuk pemandangan mata, kita membangun bukan untuk pemandangan mata,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies ingin jajarannya mengutamakan manfaat pembangunan untuk keluarga yang ada di Jakarta. Dengan hal tersebut, dia berharap Jakarta akan lebih makmur. (dc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *