BEM SI Curiga Ada Upaya Tutupi Aksi Mahasiswa Demo Jokowi

Situasi News | Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Sumatera Utara, Fauzul, menyayangkan media-media yang tak memberitakan seputar demonstrasi mahasiswa yang dilakukan selama akhir pekan ini.

Diketahui, sejumlah elemen mahasiswa di beberapa kota di Indonesia melakukan aksi turun ke jalan menyuarakan protes kebijakan pemerintah, terutama isu pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika dan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal ekonomi.

“Ke mana media saat kami turun ke jalan lakukan aksi. Tak mencuat saat kami lakukan aksi sebelum-sebelumnya,” kata Fauzul, dalam salah satu acara talkshow di televisi swasta, Minggu (16/9/2018).

Fauzul menegaskan, aksi demonstrasi mahasiswa akhir-akhir ini murni suara kegelisahan rakyat terhadap kondisi perekonomian bangsa.

“Bisa kita rasakan, kami punya empati apa yang dirasakan rakyat saat ini, dengan beberapa harga pangan naik,” ujar Fauzul.

Seperti diberitakan sebelumnya Aksi demonstrasi dilakukan oleh ribuan mahasiswa dari berbagai daerah diantaranya Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Lampung (Unila), Universitas Mulawarman (UNMUL) dan yang terakhir Universitas se-Jabodetabek yang digawangi oleh BEM Seluruh Indonesia Wilayah Jabodetabek-Banten. (Qi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *