BEM SI: Jika Tak Bisa Turun Bersama Kami, Ramaikan Sosmed!

Oleh: BEM Seluruh Indonesia

[REFORMASI TAK BERDAULAT]

Hidup Mahasiswa!

Tahun 98, terjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Dimana Mahasiswa bersama Rakyat dapat mengubah kebijakan orde baru yang kontraproduktif terhadap rakyat. Tepat Mei 2018, Reformasi dengan 6 tuntutannya telah hadir selama 20 Tahun.

Memang, perjuangan mahasiswa dan rakyat menumbangkan rezim anti-demokrasi bukan tanpa hasil. Setelah reformasi, rakyat mendapat ruang kebebasan untuk berserikat, berkumpul, dan menyatakan pendapat.

Hal ini menjadi penting bagi rakyat. Sebab, ruang inilah yang memberikan hak dan kesempatan kepada rakyat untuk melancarkan aksi protes untuk memperjuangkan dan mempertahankan hak-haknya.

Namun, kita juga harus menyadari, bahwa banyak mimpi-mimpi kita saat angin reformasi ditiupkan, belum terwujud.

Baca Juga: 20 Mei (20 Tahun Reformasi), BEM SI Pastikan Turun ke Jalan!

Jika kita membuka mata lebih lebar, Reformasi nyatanya belum membuat Indonesia Berdaulat. Korupsi, Kolusi dan Nepotisme masih marak terjadi. Penegakan hukum di Indonesia belum tegas tanpa pandang bulu. Kesejahteraan petani, butuh dan tenaga kerja lokal juga belum terjamin.

 

 

Lalu, apakah kita hanya menunggu sampai akhirnya Reformasi hanya seburat kata tak bermakna?

Untuk itu, mari kita tuntaskan Reformasi.

Jika kau tidak bisa turun bersama kami, namun akal, hati, dan jarimu, semoga masih sanggup menuliskan kalimat-kalimat perjuangan di hari ini.

Tak lupa, bergeraklah bersama dengan ikut gerakan serentak menggunakan twibbon. Twibbon dapat diunduh pada laman berikut ini:
http://bit.ly/twibbonrefleksi20tahunreformasi

Terima kasih

#ReformasiTakBerdaulat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *