Demokrat: MetroTV, Kita Ketemu di Pengadilan!

Situasi News | Sejumlah elit Partai Demokrat yang dipimpin Sekretaris Jenderal Hinca Pandjaitan, tengah melakukan penelusuran terhadap kredibilitas media Asia Sentinel di Hong Kong yang disebut telah memfitnah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Fitnah dari Asia Sentinel disebar dan diviralkan oleh media nasional, diantara yang getol adalah MetroTV. Bahkan MetroTV menyebut Asia Sentinel sebagai pers yang kredibel, demikian dikatakan Kadiv Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat mempertanyakan kepentingan media yang menyebarluaskan berita dari Asia Sentinel di akun twitternya.

“Apa kepentingan @Metro_TV @MetroTVNewsRoom menyebarkan berita dgn menjadikan sesuatu yg abal2 menjadi referensi utama bahkan menyebut yg abal2 dgn sebutan kredibel?” tulis Ferdinand.

Terakhir di tweet akun twitternya ia menambahkan akan mengancam MetroTV di pengadilan

“Fakta lapangan di Hong Kong Pres Council dan Journalis tdk mengenal Asia Sentinel. Kita ketemu di pengadilan” tambah Ferdinand.

 

 

Diketahui berdasarkan hasil penelusuran Hinca di Hong Kong, tidak ditemukan kantor Asia Sentinel di Phoenix Court Kennedy Road 39 lantai 1A, alamat yang sebelumnya diklaim sebagai kantor Asia Sentinel. Hinca juga menanyakan, apakah Asia Sentinel teregister di Dewan Pers Hong Kong, jawaban Dewan Pers Hong Kong, tidak ada media Asia Sentinel di Hong Kong.

“Kesimpulan kami apa yang disampaikan MetroTV bahwa Asia Sintenal adalah pers yang kredibel, kami pastikan hasil investigasi kami buktikan tidak,” kata Hinca .

“@Metro_TV yang menyatakan media tersebut kredibel adalah bohong,” ujar politisi Demokrat, Cipta Panca Laksana, yang memposting video hasil investigasi. (Qie)

Berikut ini videonya:

 

Demokrat Bongkar Kebohongan Asia Sentinel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *