Dianggap Bahayakan Bangsa, Gus Nur Pengasuh Pondok Pesantren di Palu Bermubahalah

Situasi News | Tabligh Akbar Doa Keselamatan Bangsa dan Keselamatan Habib Rizieq Shihab di Lapangan Monas, Sabtu (29/9/2018)

Gus Nur Penceramah sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an dan Majelis Dzikir “KAROMAH 13” di Kota Palu, Sulawesi Tengah juga hadir dalam acara Doa Bersama buat Bangsa.

Diketahui Gus Nur berstatus tersangka, karena dilaporkan Ketua Pembela Kebhinekaan Indonesia Chandra Hadiwijaya ke kepolisian karena ceramahnya yang diunggah ke Youtube dianggap sangat provokatif, memfitnah dan membahayakan kebinekaan di Indonesia.

Dalam Ceramahnya Gus Nur mengatakan pada kesempatan tersebut momentum untuk melawan cuci otak negatip yang sering dihembuskan oleh rezim.

Yang pertama jangan campuri Agama dan politik, melalui pangung dengan suara lantang dia memastikan bahkan melawan” saya akan membawa politik, saya akan membawa Agama dimanapun saya berada” ujarnya.

Poin yang kedua Islam Nusantara “Melalui panggung kehormatan ini saya menyatakan sikap bahwa sampai tujuh turunan saya menolak Islam nusantara” ucapnya.

Menyikapi NKRI Harga mati, menurut Kiai yang sudah berstus tersangka ini menyampaikan kepada jamaah yang hadir pada acara tersebut.

” Melalui panggung kehormatan ini saya sampaikan kepada Antum semua, Demi Allah NKRI itu bukan harga mati, harga mati itu La Ilaha Illallah” pekik Gus Nur dalam orasinya.

lebih lanjut gus nur mengatakan NKRi itu Otomatis, Ia nyatakan lahir dan ari-ari ditanam di indonesia serta menghirup udara Indonesia jadi otomatis.

“siapa yang ganggu NKRI aku siap mati berkalang tanah” tegasnya dan disambut takbir oleh jamaah.

Akhir dari ceramahnya Gus Nur bermubahalah, dia bersumpah jika memang dirinya sesuai dengan apa yang dituduhkan pelapor dan orang-orang yang membencinya yang menyatakan dia telah mengancam Bangsa dan Bhineka Tunggal Ika, maka dia siap menerima azab dari Allah swt.

Jika sebaliknya, ia meminta agar Allah cabut keberkahan dalam hidupnya, Allah azab dan matikan dalam kondisi terhina, kecuali mereka bertaubat. (Qi)

Lengkap ceramah Gus Nur dan Mubahalanya bisa anda lihat pada Video ini:

Dianggap Bahayakan Bangsa, Gus Nur Pengasuh Pondok Pesantren di Palu Bermubahalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *