Fahri Tantang KPK Bongkar Sel Mewah Tempat Ahok Ditahan, Berani?

Situasi News | KPK menemukan fasilitas sel mewah di Lapas Sukamiskin yang dilengkapi dengan mesin pendingin udara (AC), kulkas, dan televisi dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Menanggapi temuan lembaga antiraush tersebut, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menantang KPK untuk membongkar adanya sel mewah dilapas-lapas lainnya, termasuk di Lapas Mako Brimob Kepala Dua, Depok.

“KPK RI berani ya sama Sukamiskin. Nggak berani sama Mako Brimob, padahal di sana itu lebih empuk dan mewah,” sindir Fahri lewat pesan singkatnya, Selasa (24/7/2018).

Seperti diketahui Mako Brimob adalah tempat dimana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditahan.

Sebelumnya, Kalapas Sukamiskin Wahid Husen diciduk KPK bersama tiga orang lainnya pada Sabtu (21/7/2018) dinihari. Setelah menjalani pemeriksaan, Kalapas yang baru menjabat sejak Maret lalu itu ditetapkan sebagai tersangka penerima suap terkait pemberian fasilitas mewah dan rekomendasi izin luar biasa kepada narapidana korupsi tertentu di dalam Lapas Sukamiskin.

Dalam OTT kali ini, KPK menemukan fasilitas sel yang cukup mewah. Ada sel di Lapas Sukamiskin yang dilengkapi dengan mesin pendingin udara (AC), kulkas, dan televisi.

Salah satunya adalah sel yang dihuni oleh Fahmi. KPK menyebut seorang narapidana harus membayar biaya Rp 200-500 juta untuk fasilitas itu. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *