Film Game of Thrones Dikutip Jokowi, Penuh Adegan Telanjang dan Kekerasan

Film Game of Thrones yang Dikutip Jokowi saat pidato di acara pertemuan IMF-Bank Dunia penuh adegan telanjang dan kekerasan.

“Presiden memang mendapat standing ovation dengan menyitir Game of Thrones. Tapi apakah beliau mengetahui bahwa serial ini banyak mengandung adegan telanjang bulat dan kekerasan?” kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo beberapa waktu lalu

Kata Dradjat, sebagian orang barat telanjang dan kekerasan dalam sebuah film menjadi daya tarik.

Menurut Dradjad, pidato Jokowi tersebut nantinya dapat digunakan oleh para menterinya untuk ‘ngeles’. Misalnya, jika rupiah terus tergerus oleh dolar Amerika Serikat (AS).

“Mereka bisa menjawab, Presiden saja bilang ‘winter is coming’. Padahal efeknya kan berat bagi masyarakat. Para pejabat negara itu dibayar pakai pajak dari rakyat. Sudah menjadi kewajiban mereka untuk memberikan yang terbaik agar ekonomi Indonesia sanggup menghadapi guncangan global,” tutur Dradjad.

Kata Dradjat para menteri ekonomi Jokowi disebut sering menyalahkan faktor global ketika perekonomian Indonesia mengalami masalah.

“Di WAG (WhatsApp Group) alumni Australia (saya dan istri mendapat Master dan Doktor dari Australia) beredar guyonan pilihan berganda tentang penyebab anjloknya Rupiah,” kata Dradjad. (sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *