Fraksi PKS Dukung Munculnya Usulan BPK Audit Dana Otsus Papua

Situasi News | Jakarta, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mendukung bila adanya upaya pelibatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam rangka melakukan audit terhadap penggunaan dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

Menurut dia, agar dapat diketahui penggunaan dana yang nilainnya mencapai triliunan rupiah selama ini, apakah sudah sesuai peruntukan tepat sasaran atau tidak.

“Saya kira bagus bila ada audit yang ketat dari BPK tentang penggunaan dana Otsus ini kemana aja, kan besar jumlahnya triliunan. ” kata Jazuli di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (1/2/2018).

“Dan tentunya, pemerintah daerah (Pemda) itu harus membuat skala prioritas dana Otsus ini untuk apa saja, yang langsung menyentuh masyarakat,” tambahnya.

Anggota komisi I DPR RI itu mengaku terkejut dengan peristiwa kejadian luar biasa gizi buruk yang melanda masyarakat suku Asmat, Papua.

“Saya terkejut dengan munculnya gizi buruk yang ada di Asmat. Meski pun dibilang tidak benar. Baiknya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menanggapi persoalan seperti ini lebih baik cepat merespon mengatasi persoalannya, jauh lebih baik,” ujarnya.

“Dan bahkan, tidak hanya di Papua, melainkan juga di luar Papua angkat jempol atas respon cepatnya pemerintah pusat dan daerah yang selama ini dilakukan,” pungkas dia. (NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *