Gempa Kembali Guncang Lombok, Kader PKS Siaga

Situasi News | Gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter kembali mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tengga Barat pada Ahad (05/08/2018). Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), diminta untuk kembali siaga untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Humas DPW PKS Nusa Tenggara Barat, Rony Yulto, Senin (06/08/2018).

“Gempa kemarin jauh lebih besar dari gempa pekan lalu yang hanya 6.4 Skala Richter, kita sudah menginstruksikan kepada kader PKS untuk kembali bersiaga,” terang Rony.

Mengingat kekuatan Gempa yang lebih besar dari Gempa yang terjadi pada Ahad (29/07/2018) lalu, Rony menuturkan PKS akan menambah jumlah Posko darurat dan akan disebar keseluruh wilayah yang terkena dampak gempa.

“Kemarin kami sudah mendirikan Posko darurat di Desa Sembalun Lawang dan Obel-Obel. Akibat gempa semalam, jumlah kerusakan dan masyrakat yang perlu dibantu semakin bertambah, maka kami akan memperluas area penyaluran bantuan dan pendirian posko darurat,” ujarnya.

Rony juga menjelaskan, satu hari sebelum gempa kembali mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, kader PKS telah berbondong-bondong membersihakn puing-puing reruntuhan rumah warga. (sm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *