Gubernur NTT, Minta CPNS Lingkup Kemenkumham Ciptakan Kualitas Diri

Situasi News | Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya meminta kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) agar dapat menciptakan kualitas diri.

“CPNS dilingkup kemenkumham yang sudah mengikuti proses seleksi dan dinyatakan lulus harus merasa bersyukur karna dari sekian banyak peminat yang mengikuti tidak memenuhi persyaratan,”kata Frans kepada wartawan, Kamis (25/1/2018).

Ia mengingatkan, CPNS selalu menjaga integritas diri sebagai abdi negara dan masyarakat tentu harus mempunyai komitmen dalam diri untuk bekerja dengan benar dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Orang yang memiliki integritas tidak akan mengatakan, saya tidak akan mencuri karna saya akan dihukum maka ia akan sadar bahwa kepribadiannya bukan pencuri,”jelasnya.

Menurutnya, CPNS perlu kedisiplinan dan memotivasi diri, awal menjadi CPNS agar mendapat penghasilan atau gaji sendiri yang sudah melaksankan tugasnya sehari-hari maka tanamkan kedisiplinan dalam diri.

“Jadi yang disebut disiplin adalah disiplin kerja dan kerja keras, karna saya sejak 2008 saya selalu himbau untuk bekerja dan bekerja, kerja cerdas dan kerja tuntas sebab kita diterima sebagai CPNS untuk bekerja jika pekerjaan itu dapat selesai hari itu artinya pekerjaan harus dituntaskan jangan ditunda-tunda sampai besok,”tandasnya. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *