Iklan 65 Bendungan Irigasi Mewah Tapi Beras Impor, Terus Bendungan Irigasi Apa Fungsinya?

Situasi News | Jika sedang berada di bioskop, penonton akan disuguhi beberapa iklan terlebih dahulu di layar. Salah satu iklan yang belakangan menuai polemik adalah iklan Presiden Joko Widodo.

Dalam tayangan video iklan, dimunculkan keberhasilan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam membangun 65 bendungan dalam waktu dua musim. Iklan itu dianggap sebagian kalangan sebagai kampanye.

Warganet pun banyak yang memprotes. Sebagai ruang publik berbayar, bioskop dianggap tak seharusnya memasukkan iklan yang dinilai sebagai kampanye ‘terselubung’.

“Iklan 65 bendungan irigasi megah tapi beras import 1 juta ton terus fungsi bendungan irigasi apa,” kata warganet.

Perlu diketahui, pada tahun 2017 pemerintah mengimpor beras sebanyak 1,8 juta ton. Akan tetapi hingga saat ini baru 1,4 juta ton yang masuk ke Indonesia, sementara sisanya akan sampai paling lambat Oktober 2018 mendatang.

Dari total cadangan sebesar 2,4 juta ton saat ini, hanya 1 juta ton saja yang berasal dari pasokan dalam negeri. Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Bulog Budi Waseso mengatakan kemungkinan besar pihaknya masih akan menyimpan beras impor tersebut hingga 2019 mendatang.

 

 

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *