Ini Kata Hesti Wanita Bercadar Soal Liur Anjing Peliharaannya

Situasi News | Hesti Sutrisno (37), wanita bercadar yang memelihara 11 ekor anjing mengaku tidak khawatir dengan air liur anjing yang hukumnya najis dalam Islam. Menurut Hesti, Islam sudah mengajarkan cara mensucikan diri dari najis yang berasal dari anjing.

“Kan sudah ada cara mensucikannya kan. Gini loh, orang itu hanya sekadar melihat yang nampak di hadapan mereka, mereka nggak lihat kebenaran yang saya lakukan di dalam rumah,” kata Hesti di rumahnya, Pamulang, Tanggerang Selatan, Minggu (25/3/2018).

Hesti pun tidak mengomentari jika ada yang bertanya soal cara dirinya mensucikan diri dari najis anjing. Dia menegaskan, Islam sudah mengajarkan cara mensucikan diri dari anjing, dan yang terpenting cara tersebut dilaksanakan.

“Ketika mereka banyak yang nanya, dan saya nggak perlu menjelaskan karena ini antara saya dan Allah. Jadi tak ada yang perlu saya khawatirkan, nggak perlu saya takutin,” ujar Hesti.

Hesti meyakini aktivitasnya memelihara anjing liar direstui Allah SWT. Anjing-anjing peliharaannya pun dikandangkan dan dibatasi ruang geraknya agar tidak memasuki wilayah tempat hesti melaksanakan ibadah di rumah.

“Apapun yang saya alami, apapun yang ditetapkan Allah kita harus ridha dan sabar. Kan kita gak tahu, waktu saya jalan akhirnya ketemu kucing kan kita gak tahu. Itu sudah jalannya, kalau hati kita terketuk untuk menolong itu siapa yang tahu,” ucapnya.

“Biarkan saja yang saya urus menjadi saksi saya di akhirat nanti. Kalau yang mencela saya, nanti saat saya mati juga saya sendirian, kan mereka juga nggak jadi saksi kan? Yang di dunia nanti yang akan menyampaikan apa yang saya lakukan di bumi,” imbuhnya. (dc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *