Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2019

Situasi News | Jadwal imsakiyah Ramadhan 2019 ini dipersembahkan untuk seluruh kaum muslimin. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan ibadah puasa.

Dengan jadwal ini, diharapkan kita lebih mudah mempersiapkan diri untuk sahur, berbuka, dan persiapan sholat. Mengingat sunnahnya mengakhirkan sahur dan menyegerakan berbuka. Juga pahala besar sholat jamaah dan sholat sunnah di bulan Ramadhan ini.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2019 (DKI Jakarta) | Foto: Situasi News

 

Ramadhan 1440 hijriyah bertepatan dengan 2019 masehi. Sang tamu istimewa ini merupakan bulan yang penuh dengan kebaikan dan keutamaan. Pahala kebaikan dilipatgandakan. Hingga pahala ibadah sunnah di bulan Ramadhan senilai dengan pahala ibadah wajib di bulan lainnya. Sedangkan pahala ibadah wajib di bulan Ramadhan dilipatgandakan dari ibadah yang sama di bulan lainnya.

Salah satu hal penting yang perlu kita siapkan dan kita ketahui selama bulan Ramadhan adalah jadwal imsakiyah. Dengan jadwal imsakiyah Ramadhan 2019, kita bisa mempersiapkan diri dan keluarga untuk sahur, menyegerakan berbuka, dan waktu-waktu sholat.

Disebut jadwal imsakiyah karena selain mengandung jadwal sholat, jadwal ini juga ada waktu imsak. Yakni beberapa menit sebelum terbit fajar, sebagaimana jarak waktu sahur Rasulullah dengan masuknya waktu Subuh sekitar 50 ayat.

Jadwal imsakiyah ramadhan 2019 bersumber dari Website Bimas Islam yang dirilis oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Jadwal imsakiyah ramadhan 2019 ini untuk daerah Kota Jakarta provinsi DKI Jakarta dalam WIB. Untuk daerah lain, bisa dibaca pada posting jadwal imsakiyah lainnya di website BersamaDakwah ini.

Like dan Follow Sosial Media Situasi News dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

 

SUMBER © SITUASINEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *