Keluar dari Bandara, Neno Warisman: Mobil Kami Ditimpuki Batu Besar

Situasi News | Rombongan aktivis dan relawan gerakan #2019GantiPresiden sebanyak 8 orang yang diadang massa dan ‘tersandera’ di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, kemarin sore hingga semalam, akhirnya berhasil keluar dari bandara pada sekitar Minggu (29/07/2018) dinihari.

Rombongan tersebut antara lain terdiri dari inisiator #2019GantiPresiden Neno Warisman dan pencipta lagu #2019GantiPresiden John Sang Alang.

Kedatangan mereka ke Batam dalam rangka menghadiri acara deklarasi gerakan #2019GantiPresiden yang digelar Minggu pagi.

Neno menuturkan, semalam, sekitar pukul 00.00 WIB, rombongannya masih diadang oleh kepolisian di Bandara agar tidak keluar. Bahkan polisi meminta mereka agar membatalkan rencana deklarasi tersebut.

“Jam 12 (tengah malam) itu kita masih diadang sama polisi disuruh balik,” ungkap Neno saat ditelepon, minggu pagi.

“Lalu,” tuturnya, “panitia (deklarasi) mengadakan perjanjian bahwa mereka tidak akan mengadakan acara ini. Dan tapi mobil ditimpuk batu besar, kemudian diadang sama mobil lengkap, mobil polisi, mobil gas air mata, (kendaraan kami) sama sekali enggak bisa bergerak.”

Neno menuturkan, dua pimpinan DPR RI, Wakil Ketua Fadli Zon dan Fahri Hamzah, sampai harus turun tangan atas kejadian tersebut. Keduanya menghubungi Kapolda Kepri.

“Fadli Zon telepon minta bicara sama Kapolda, tapi Kapoldanya enggak mau menerima teleponnya Pak Fadli Zon sama Pak Fahri Hamzah,” ungkapnya. “Sama sekali enggak mau.”

“Terus akhirnya dengan perjanjian panitia, sekitar pukul 1.30 lah kita sampai di penginapan,” lanjutnya. “Alhamdulillah bisa sampai walaupun banyak hadangan.”

Perjanjian itu seperti apa?

“Sebentar ya…,” jawab Neno lantas sambungan telepon terputus.

Saat wawancara tersebut, Neno sedang berada di lapangan Masjid Raya Batam bersama ribuan masyarakat Batam yang menyambutnya.

“Sekarang udah di lapangan (masjid), saya udah bersama umat Islam Muslimin-Muslimat di area. Insya Allah ada ribuan masyarakat,” ungkapnya di awal perbincangan kemarin pagi.

Sementara itu di lokasi acara, kedatangan Neno Warisman disambut takbir ribuan massa yang sudah menunggunya sejak Minggu (29/07/2018) pagi.

“Allahu Akbar… Allahu Akbar… Bunda Neno sudah hadir di tengah kita. Pengeorbanan beliau sungguh luar biasa hanya untuk menemui semua yang ada disini,” teriak orator. (hc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *