Khawatir Tidak Diuntungkan di Pilpres 2019, Caleg Golkar ‘Banting Stir’ Dukung Prabowo-Sandi

Situasi News | Jakarta, Calon Legislatif (Caleg) Golkar DPRD DKI Jakarta Cupli Risman membenarkan adanya deklarasi dukungan sejumlah Caleg beringin kepada pasangan calon (Paslon) Capres-Cawapres, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu setelah munculnya video berdurasi 2.38 detik yang beredar di media sosial berisikan dukungan kepada Paslon nomor urut 2 dan menyebutkan sebagai relawan Go (Golkar) Prabu (Prabowo-Uno).

“Benar (video dukungan,red), itu dilakukan di salah satu hotel Jakarta,” kata Cupli saat dihubungi, di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan forum Caleg Golkar kepada Prabowo-Uno, sebagai bentuk respon atas situasi yang berkembang, baik di tingkat elit maupun grass root atau akar rumput.

“Deklarasi ini kan kita merespons situasi yang berkembang baik di tingkat elite maupun grasroot. Di tingkat elite, situasinya di luar perencanaan awal karena sejak awal kita hitung Jokowi akan berpasangan dengan Airlangga. Kita bisa total main kan karena ada elektoral efeknya ke Golkar,” papar pria yang ditampuk sebagai salah satu kordinator nasional tersebut.

Namun, sampai hari ini, hingga sudah ditetapkan bukan dari Golkar Cawapresnya dan ini kalkulasi politiknya sudah tidak menguntungkan bagi Caleg yang bertarung di lapangan di Dapil masing- masing.

“Kalau di daerah tertentu kita bawa Jokowi, Golkar bisa repot. Jadi kita mengambil inisiatif juga untuk merespons grassroot. Kita Caleg kan supaya terpilih. Kalau kita pro Jokowi kita tak dipilih orang kan kita juga repot kan sebagai Caleg,” ungkapnya.

Sementara itu, sambung dia, bila melihat dari situasi para elit partai sudah melakukan kalkulasi terhadap kemungkinan yang akan terjadi pada Pemilu serentak ini.

“Senior senior partai sudah memberi sinyal ya, silaturahmi Sandi ke Aburizal Bakrie, kemudian pertemuan Airlangga dengan Sandi di ultah Akbar Tandjung, itu sebenarnya sinyal-sinyal, kami nangkapnya itu sinyal dari elite-elite Golkar sudah mulai memberi keleluasaan kepada kader, khususnya Caleg untuk mana yang dimungkinkan secara standing point untuk Caleg di Dapil masing masing, ” pungkas Cupli. (nov)

Berikut ini videonya:

 

Heboh! Caleg-Caleg Golkar ‘Banting Stir’ Dukung Prabowo-Sandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *