Kumpulkan Pimpinan Fraksi, Bamsoet Dengarkan Keluhan Hingga Gagasan

Situasi News | Jakarta, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menggelar pertemuan dengan seluruh pimpinan fraksi untuk mendengarkan sejumlah masukan dan aspirasi yang selama ini tidak terkomunikasikan dengan baik dalam pembahasannya.

Bahkan, Bamsoet mengatakan jika selain dalam rapat Bamus, juga digelar pertemuan rutin setiap Senin dengan para pimpinan fraksi.

“Tadi adalah hari pertama saya mengundang seluruh pimpinan fraksi dan alhamdulillah hadir semua. Pertama silaturahmi dan ini kita tradisikan setiap minggu kesepakatan tadi kita bertemu setiap hari senin sambil makan siang,” ujar Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (19/1/2018).

Masih dikatakan dia, dalam pertemuan tadi banyak gagasan dan aspirasi, bahkan keluhan yang selama ini tidak terkomunikasikan dengan baik. Dan tadi, lanjut politikus Golkar itu, terjadi kesepakatan untuk mendiskusikan beberapa hal yang tadi tidak bisa putus di tingkat komisi.

“Tadi sudah kita mulai lakukan penjajakan bagaimana kita bisa selesaikan sejumlah legislasi dan yang perlu diprioritaskan terkait strategis selesaikan UU MD3 dan menyelesaikan hak angket KPK, kita bicarakan alhamdulillah tadi terkomunikasikan dengan baik tinggal pelaksanaan di lapangan nanti,” papar Bamsoet.

“Diantaranya, sama seperti saya bicarakan DPR satu penambahan, PDIP. tinggal nanti di MPR ada dua atau tiga nanti kita monitor hasil di Baleg (badan legislasi DPR),” pungkas dia. (NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *