Lagi! Kini Markas PKS Jabar Digeruduk Massa

Situasi News | Kantor DPW PKS Jawa Barat di Bandung didemo belasan aktivis mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Pasundan Bergerak, pada Selasa (15/5/2018) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Aksi dipimpin oleh Ades Kariyadi yang diketahui sebagai aktivis HMI dan mengaku sebagai mahasiswa di Kependidikan Fisika Universitas Pendidikan Indonesia.

Aksi ini, sebagaimana undangan yang disampaikan Ades Kariyadi kepada awak media, mempertanyakan sikap PKS tentang terorisme.

“PKS pendukung gerakan teror, kadernya intoleran,” ungkap Ades dan kawan-kawan saat berorasi di halaman kantor DPW PKS Jabar.

Ades menuntut pimpinan PKS meminta maaf karena menurut pengamatannya, telah menuduh peristiwa teror adalah akal-akalan pemerintah.

Pihak DPW PKS menerima dengan baik aksi demonstrasi ini dan mengajak peserta aksi untuk memasuki gedung yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta No. 538, Buahbatu, Sekejati, Bandung.

Informasi yang diterima dari kader PKS Kota Bandung, Muhammad Aldhira, Perwakilan DPW PKS Jawa Barat menjelaskan kepada pendemo tentang sikap tegas pimpinan PKS terkait Aksi terorisme di Surabaya, dengan menunjukan bukti-bukti pernyataan di media massa dan media sosial.

Pernyataan-pernyataan yang ditunjukan antara lain dari Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan petinggi PKS lainnya seperti Tifatul Sembiring, Hidayat Nur Wahid, Ahmad Heryawan hingga Mardani Ali Sera.

Perwakilan DPW PKS Jawa Barat juga menunjukan bukti video puluhan ribu kader PKS menyatakan duka mendalam atas Tragedi Surabaya. Video itu diambil saat peringatan Milad PKS ke 20 di Sentul Bogor Jawa Barat, Minggu (13/5/2018).

Anehnya desain spanduk yang dibawa demonstran hampir mirip dengan spanduk demonstran di DPP PKS TB Simatupang Jakarta

 

Spanduk yang dibawa Demonstran

 

Pun yang paling menarik dari aksi demonstrasi ini adalah, diduga pimpinan aksi Ades Kariyadi seorang pendukung pasangan calon Gubernur nomor urut satu di Pilgub Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum . Hal ini dilihat dari foto profil facebooknya twibbon Relawan RINDU dan dipertegas dengan foto bareng Ridwan Kamil.

 

Screenshoot Profil Facebook Ades Kariyadi

 

Sebelumnya di beritakan Beberapa orang menamakan Forum Komunikasi Aktivis (FOKAS) berunjuk rasa di kantor DPP PKS, JL TB Simatupang, Jakarta, Senin (14/5/2018). (Baca: Terbongkar, Demo Bayaran di Kantor DPP PKS). Salah satu tuntutan demonstran itu pembubaran PKS karena dituding menyebarkan ideologi radikal dan tidak mempunyai rasa empati terhadap korban terorisme.

 

Sumber: Saluransatu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *