Marak Pelecehan Muslimah, Warga Solo Diimbau Untuk Waspada

Situasi News | Merespon maraknya pelecehan kepada muslimah di Solo, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menghimbau warga Solo untuk meningkatkan kewaspadaannya.

“Kita minta kepada muslimah untuk berhati-hati, kemudian bersama mahramnya untuk bisa menemani di jalan sepi atau setelah subuh, karena modus waktunya itu setelah subuh dan ditempat tempat yang sepi,” kata anggota Divisi Advokasi DSKS Endro Sudarsono usai audensi di Gedung DPRD Surakarta, Selasa (13/2/2018).

Menurut Endro, selain para muslimah pelecehan seksual juga menimpa muslim di kalangan pondok pesantren. Ia menduga, pelaku pelecehan tersebut mempunyai jaringan yang terorganisir.

“Jadi ada yang putra ada yang putri, namun akhir-akhir ini muslimah menjadi korban dan bahkan dari kalangan pondok pesantren,” ujar Endro.

Ditemui ditempat terpisah, ketua DSKS Ustaz Muinudinillah Basri meminta kepada elemen umat Islam Soloraya untuk merespon kasus ini.

“Jaga muslimah kita, itu perintah Al Quran untuk menjaga kehormatan muslimah kita, Rasulullah ada seorang muslimah dilecehkan langsung angkat senjata perang,” terangnya. (Qie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *