MUI Desak Polisi Segera Ungkap Pihak di Balik Penyerangan Ulama

Situasi News | Majelis Ulama Indonesia mendesak kepolisian untuk segera mengungkap pihak di balik penyerangan terhadap ulama oleh orang diduga gila akhir-akhir ini.

“Ketua Pertimbangan Ulama MUI mengatakan ini adalah skenario sistemik memang dibuat oleh satu pihak dan secara sistematis dan Sistemik artinya mengenai semua agama,” kata Wakil Sekjen MUI KH Tengku Zulkarnain, Rabu (28/2/2018).

MUI, kata KH Tengku juga meminta polisi agar dalam tugasnya jangan terkesan berleha-leha. Kasus ini, menurut KH Tengku merupakan kasus serius yang membahayakan keselamatan nyawa.

“Kami Majelis Ulama Indonesia memesankan kepada pihak yang berwenang terutama Kepolisian Republik Indonesia jangan berleha-leha jangan bersantai-santai akan kasus ini, ini masalah serius menyangkut keselamatan Ulama dan Tokoh-tokoh Agama,” tegasnya.

MUI pun mengimbau kepada masyarakat bila terjadi kasus serupa, dapat membantu pihak kepolisian dengan mencatat dan mendata baik-baik para pelaku yang dicurigai akan menyerang ulama.

“Kita tangkap baik-baik, kita rekam sebagai barang bukti, kita catat namanya. Alamatnya semua dengan jelas sebelumnya harus jelas kita foto dulu, dimana kejadiannya baru kita serahkan ke polisi. Jadi kita punya data, polisi punya data,” pungkasnya. (JI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *