Orang Gila Serang Ulama, Pengamat: Negara Harus Segera Selesaikan Kasus Ini

Situasi News | Maraknya dugaan kasus penganiayaan dan orang diduga gila kepada ulama atau tokoh agama membuat banyak pihak bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi.

Direktur The Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA) Harits Abu Ulya meminta masyarakat agar bijak memahami keadaan khususnya dalam menggunaan media sosial. Menurutnya, bisa jadi pada kasus ini ada hal yang memang benar terjadi, ada juga hal yang boleh jadi tidak benar alias hoaks.

“Dan keduanya menyebar diruang publik nyaris tanpa kendali. Di satu sisi; intensitas kejadian yang tergolong sering dan di satu sisi penanganan oleh pihak aparat keamanan yang dianggap belum proporsional. Ini menjadi faktor lahirnya banyak spekulasi atas isu dan peristiwa tersebut,” kata Harits Abu Ulya baru-baru ini.

Tantangan ini, kata pengamat bidang keamanan nasional ini, harus segera dituntaskan oleh negara. Negara, menurutnya harus bisa menjelaskan ke public apa yang sebenarnya sedang terjadi.

“Tapi yang lebih urgen, negara dengan unsur intelijennya plus perangkat keamanannya perlu membuktikan bisa mengurai dan menyelesaikan problem keamanan dan ketertiban yang sedang terjadi,” pungkasnya. (JI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *