PAN: Lucky Hakim Dapat Rp 2 Miliar agar Pindah ke NasDem

Situasi News | Fraksi PAN resmi mengganti posisi Lucky Hakim sebagai anggota DPR dengan Intan Fitriana. Pergantian tersebut diwarnai isu yang menyebut Lucky lebih memilih meninggalkan PAN karena mendapatkan tawaran uang dari Partai NasDem.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto membenarkan hal tersebut. Yandri menyebut bahwa Lucky mendapatkan tawaran uang sebesar Rp 2 Milliar untuk pindah ke NasDem.

“Saya tahu hanya satu (kader PAN) saja, Lucky Hakim aja. Dan itu sudah kita ganti langsung kan, ini pelantikan hari ini penggantinya Lucky kan, mengundurkan diri karena sudah dikasih DP (uang muka -red) sama NasDem,” kata Yandri di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

“Berarti kan Lucky mata duitan juga kan. Setahu saya Rp 2 Milliar DP-nya,” imbuhnya.

Baca juga: Adly Fairus Nyeberang ke Partai Nasdem

Yandri mengetahui hal tersebut berdasarkan pengakuan dari Lucky. Tak hanya uang senilai Rp. 2 Milliar, Lucky juga mendapatkan bantuan logistik.

“Kalau dari WAnya yang disebarkan ke kami itu dia DP Rp 2 Milliar, terus nanti dikasih lagi logistik atau apa. Itu pengakuan dari Lucky,” jelasnya.

Meski demikian, Yandri tak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, fenomena politikus menerima uang dari partai politik lain adalah hal yang wajar. Terutama menjelang Pileg 2019.

“Itu kan fenomena tahunan kan. Jadi kalau ada yang pindah ke partai lain, ya kita juga enggak bisa nahan. Ada juga kader partai lain yang pindah ke kita, kita ucapkan selamat datang. Sesuatu yang biasa,” ujarnya.

“Siapa tahu mereka di sana juga bisa bahagia kembali, yang enggak enak kalau enggak terpilih. Sudah salah jalan, salah jalan lagi,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber: Kumparan

Satu tanggapan untuk “PAN: Lucky Hakim Dapat Rp 2 Miliar agar Pindah ke NasDem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *