Peluang Itu Pasti Ada, Politikus Golkar Klaim Jokowi Layak Didampingi Sosok Ini

Situasi News | Jakarta, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengatakan setiap peluang dalam dunia politik yang terbuka bagi siapa saja, termasuk bagi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto untuk disandingkan sebagai calon wakil presiden Joko Widodo, pada Pilpres 2019 nanti.

Bahkan, ia menilai dalam perhelatan lima tahunan tersebut sudah sangat ideal jika partai beringin menempati posisi tersebut.

“Kemarin PDIP telah menetapkan Jokowi sebagai calon Presiden, saya kira pasangan ini ideal PDIP kembali bersama-sama Golkar. PDIP sebagai Presiden golkar sebagai wakil,” kata Mahyudi, di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, sambung dia, pernyataan Jusuf Kalla yang tidak akan maju untuk berambisi mencalonkan diri kembali sebagai wakil presiden, tentunya bagi partai beringin sebagai salah satu peluang lainnya.

“Peryataan Pak JK yang tidak berambisi lagi untuk menjadi Wapres lagi, nah itu membuka peluang dan tentu kita sebagai kader Golkar yang terbaik bisa mendampingi Jokowi sebagai Presiden. Sehingga, menurut paham saya untuk Jokowi- Airlangga Hartanto itu sangat terbuka lebar,” papar politikus senior itu.

Bahkan, Mahyudin mengklaim jika sosok Airlangga Hartanto sudah memiliki ‘sepak terjang’ yang sangat mempuni dan bisa menjadi pelengkap dari sosok seorang Jokowi.

“Sudah cukup (berpengalaman), dia pernah menjadi menteri, pernah di DPR, dan sekarang ketua umum Golkar, saya kira segalanya sudah memenuhi persyaratan untuk bisa mendampingin Jokowi,” pungkasnya. (NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *