Pemuda Hijrah Semarang Kampanyekan Haramnya Hari Valentin di CFD

Situasi News | Perayaan Hari Valentin atau Hari Kasih Sayang yang masih dilakukan oleh generasi muda Indonesia terus mendapat penolakan dari berbagai pihak. Hari Valentin pada tanggal 14 Februari ini kerap dijadikan sebagai ajang kemaksiatan yang identik dengan perzinahan

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Komunitas Pemuda Hijrah Semarang (PHS) mengadakan kegiatan sosialisasi kepada para generasi muda Islam untuk tidak ikut merayakan Hari Valentin di Car Free Day (CFD) Simpang Lima, Semarang pada Ahad (11/2/2018).

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengajak generasi muda Islam untuk tidak merayakan hari valentin karena valentin tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam dan identik dengan perilaku maksiat seperti pacaran dan zina,” ungkap Ketua PHS, Suluh Prasetyo.

Sosialisasi dilakukan dengan cara memberikan buku saku kepada pengunjung CFD. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan dengan cara berkomunikasi langsung kepada pengunjung CFD khususnya muda-mudi untuk mengajak mereka hijrah dan tidak merayakan Hari Valentin.

“Pemuda Hijrah Semarang ingin generasi muda Islam paham pentingnya berkasih sayang dengan cara yang dihalalkan Islam, yaitu menikah. Dengan menikah, hidup akan lebih berkah dan terhindar dari dosa.” (Qie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *