Pendukung Jokowi Denny Siregar Sebarkan Hoax Tentang Abu Jibril

Situasi News | Pendukung Joko Widodo (Jokowi) Denny Siregar menyebarkan hoax tentang Abu Jibril yang dikaitkan dengan aksi terorisme dan gerakan Ganti Presiden 2019.

Denny juga menyebut nama Muhammad Jibril Abdul Rahman dan situs arrahmah.com dalam unggahan tersebut. Dalam status yang sama akun Denny Siregar itu menyertakan gambar Maklumat Presidium #2019GantiPresiden yang memuat tanda tangan seseorang bernama Ustad Abu Jibril.

Muhammad Jibril Abdul Rahman – anak Abu Jibril dengan tegas menyebutnya sebagai fitnah. “Dipastikan itu palsu dan tidak benar, karena Abu Jibril yang dimaksud bukan Abu Jibril Abdul Rahman abah saya tapi Abu Jibril Fuad,” jelasnya.

“Hal itu tidak benar dan fitnah. Urusannya dia apa mengait-ngaitkan #2019GantiPresiden dan Al Qaeda dengan kami,” imbuh Jibriel.

 

Denny Siregar sebarkan hoax (IST)

 

Jibril menambahkan unggahan Denny Siregar tersebut tendensius dan disengaja untuk menstigmatisasi dia dan ayahnya. Dia menjelaskan bahwa saat ini ayahnya dalam kondisi yang kurang sehat, sehingga tidak mungkin menyibukkan diri dengan kegiatan semacam gerakan #2019GantiPresiden.

Selain itu, pimpinan arrahmah.com menilai unggahan tersebut menunjukkan kebodohan. Menurut Jibril, hal itu semakin menguatkan fakta bahwa selama ini Denny membuat tulisan dan menyebarkan informasi tanda berdasarkan fakta dan cencerung fitnah.

“Ini membuka kedok mereka,” ujar Jibril. (sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *