Pengacara Senior: Salah Besar! Oknum Polisi Katakan ABG Pengancam Jokowi Hanya Lucu-Lucuan

Situasi News | ABG pengancam Presiden Joko Widodo yang videonya viral telah dimintai keterangan oleh kepolisian. Berdasarkan pemeriksaan, pihak kepolisian menyatakan bahwa remaja yang mengaku bernama Roy Sanjani itu hanya bercanda atau kenakalan remaja saja.

Pengacara senior Ach. Supyadi mengecam pernyataan oknum kepolisian tersebut. Menurut Supyadi, mengancam Presiden merupakan suatu kejahatan terhadap pimpinan negara yang bisa dipidana.

“Mengancam presiden itu merupakan suatu kejahatan kepada pimpinan negara dan itu adalah pidana, SALAH BESAR jika ada oknum yang mengatakan si pengancam Presiden ini hanya bercanda lalu tidak diberi tindakan hukum, jika ada yang demikian saya berani katakan oknum tersebut GOBLOK,” tegas Supyadi di akun Twitter @adv_supyadi.

Penegasan @adv_supyadi itu menjawab pertanyaan akun @ASALe_ yang sebelumnya menulis: “Mas @adv_supyadi di link ini kan kata petugas seperti ini mas, lah misalkan ada yang candaan bilang bahwa mau menembak presiden dan membakar rumah presiden, apa itu gapapa dan sah-sah saja kah mas??”

@ASALe_ melampirkan link tulisan bertajuk “Polri Ingatkan Candaan Soal Bom Bisa Berujung Pidana”.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan, motif ABG yang mengancam akan menembak Presiden Joko Widodo hanya bercanda bersama temannya. Pria berinisial S (16) itu juga ingin mengetes kemampuan polisi untuk menangkapnya.

“Ini merupakan kenakalan remaja. Kenapa? Ya karena pada saat dia berkumpul dengan temannya, dia mengatakan, ‘Kamu berani nggak kamu? Nanti kalau berani, kamu bisa nggak ditangkap polisi?’ Jadi mengetes ini berdua, mengetes polisi. Kira-kira polisi mampu tidak menangkap dia. Jadi anak-anak ini bercanda, lucu-lucuan,” kata Argo, Rabu (23/5/2018).

Video viral “Roy Sanjani” yang berdurasi sekitar 19 detik itu diunggah oleh akun Instagram @jojo_ismyname. Akun itu juga membubuhkan keterangan mengenai video itu. “Anak muda ini Ancam tembak jokowi.. Gak terima presidenku dibuat seperti ini..!!

 

 

Sumber: itoday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *