Pengamat : Blunder Iriawan, Masyarakat Tidak Percaya Lagi pada Jokowi

Situasi News | Dilantiknya Komjen Pol M Iriawan sebagai Plt Gubenur Jabar setelah sempat dibatalkan oleh Menkopolhukan Wiranto akibat menuai polemik disebut Tokoh Solo yang juga pengamat perpolitikan Mudrick M Sangidu sebagai sebuah blunder yang dilakukan presiden Jokowi.

“Dan ini sangat blunder, jadi menjauhkan lagi kepercayaan masyarakat, lebih tidak percaya lagi, kesannya pemerintah itu pembohong dan seenaknya sendiri,” katanya, Senin (25/6/2018).

“Bagaimana mungkin masyarakat percaya pemerintah, darimana?, makin jauh ini, dan ini blunder betul,” sambungnya.

Mudrick juga menilai, bahwa pelantikan M Iriawan yang masih dalam suasana lebaran kental dengan unsur politik, apalagi adanya salah satu pasangan calon gubenur tersebut dari anggota kepolisian.

“Dia khawatir kalau jagonya yang jadi jendral polisi itu maju jadi calon gubenur jabar kalah, permasalahannya disini itu, jadi ia sampai mengambil satu keputusan yang bertentangan dengan demokrasi,” ujarnya.

Mudrick juga mengatakan, bahwa sudah seharusnya ada pergantian kepemimpinan kedepan, banyaknya keputusan kontroversi dari pemerintahan dinilai Mudrick akibat tidak bisanya seorang presiden mengatur urusan kenegaraan.

“Kalau ke depan karena saya seorang aktivis memang tahun depan harus ganti presiden, kalau ini saya melihat ini nggak mampu dan ini kan contoh terburuk juga, apa mau dipaksakan lagi. Dan saya hanya minta kepada para pendukungnya ini untuk berfikir yang jernih,” pungkasnya. (ji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *