Pengamat: PDIP Sebarkan Hoax Pengacara Habib Rizieq Jadi Caleg PDIP

Situasi News | Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebarkan hoax bahwa pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera menjadi caleg PDIP.

“Pak Kapitra sudah membantah jadi caleg PDIP, artinya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebarkan hoax,” kata pengamat politik Rahman Simatupang, Rabu (18/7/2018).

Menurut Rahman, PDIP sengaja menyebarkan hoax Kapitra untuk mendapatkan dukungan dari kelompok Islam. “Selama ini PDIP itu identik partai yang memusuhi Islam dan memanfaatkan Islam hanya untuk kepentingan politik menjelang Pemilu,” jelasnya.

Rahman mengatakan, tindakan Hasto sangat blunder karena sudah dibantah Kapitra sendiri. “Justru yang terjadi kalangan Islam tidak akan memilih PDIP,” paparnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pengacara Habib Rizieq Kapitra Ampera menjadi caleg untuk dapil Sumatera Barat.

“Dialog kami dengan masyarakat Sumbar itu betul-betul memang menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDIP sehingga yang bersangkutan memang dicalonkan oleh PDIP dari dapil Sumbar,” kata Hasto.

Hasto menegaskan PDIP terbuka untuk semua kalangan. PDIP menyambut baik semua tokoh yang mau berdialog dan bekerja sama membangun bangsa.

“PDIP membangun jati dirinya sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya sehingga mereka yang bergabung dan menyatakan PDIP partai yang berdiri kokoh dengan Pancasila, maka dialog kami lakukan dengan baik,” ujar Hasto. (sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *