Polres Sumba Timur Amankan Empat Orang Pelaku Pencurian

Situasi News | Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumba Timur melalui Tim gabungan Unit Buser mengamankan empat orang pelaku pencurian di kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat (2/3).

Kepala Kepolisian Resort Sumba Timur, AKBP Victor MT Silalahi, SH, MH dalam konfresnsi persnya Selasa (6/3) menjelaskan, empat orang pelaku pencurian merupakan jaringan sindikat pencurian di wilayah kecamatan Lewa yang masing-masing pelakunya berinisial, RW (42), YHN (17), YP (30) dan YKM (17).

“Empat orang pelaku pencurian ini telah melakukan aksinya dibeberapa tempat yang berbeda dalam kurun waktu bulan Nopember 2017 hingga bulan Januari 2018,”kata Victor.

Menurutnya, salah seorang tersangka yakni YKM saat ini sedang dalam penanganan penyidik karna terlibat pencurian Motor (Curanmor) sedangkan ketiga tersangka berhasil diamankan diwilayah kecamatan Lewa sesuai laporan Polisi dengan kasus yang pernah mereka lakukan.

“Jadi kasus yang dilaporkan pada bulan Nopember 2017 oleh korban JN bahwa tersangkan RW dan YKM adalah temannya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sebab tersangka telah mengambil barang-barang elektroik sedangkan pada bulan Desember 2017 kedua tersangka kembali melakukan aksinya di salah satu toko dengan mengambil barang elektronik dan uang sejumlah 3.5juta,”jelasnya.

Victor menambahkan, aksi mereka bukan hanya sampai disitu namun membongkar sebuah rumah sekolah SMA di Lewa dengan mengambil sejumlah barang-barang inventaris sekolah yang berada diruangan kantor.

“Keberhasilan pengungkapan kasus ini minimal untuk meredam keresahan masyarakat selama ini, berkat dukungan dan kerjasama dari masyarakat terus mendukung Polres Sumba Timur dalam memberantas penyakit masyarakat, para tersangka ini akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman 9 tahun penjara,”tandasnya. (Budd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *