Rupiah Melemah, Menko Polhukam: Pemerintah Tau Apa Yang Harus Dilakukan

Situasi News | Jakarta, Menko Polhukam Wiranto mengatakan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi- JK tidak perlu didesak-desak dalam mengambil tindakan mengenai kondisi nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Ia mengatakan, pemerintah sudah pasti tau apa yang seharusnya dilakukan dalam menghadapi kondisi tersebut .

“Ya pemerintah nggak usah didesak-desak ya, pemerintah itu kan tau apa yang dihadapi, kita juga tau apa yang seharusnya dilakukan,” kata Wiranto kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (5/9/2018).

Wiranto mengklaim, jika setiap kali sidang kabinet terbatas bidang ekonomi selalu hadir untuk mengikuti segala bentuk perkembangan, terutama mengenai penanganan itu sendiri.

“Saya ikuti sidang kabinet terbatas bidang ekonomi, selalu memikirkan bagaimana kemampuan ekonomi, (sejauh ini) kita mampu untuk mengatasi berbagai masalah-masalah ekonomi dalam negeri,”terang mantan ketua umum DPP Partai Hanura tersebut.

Menurut dia, memang tidak bisa dipungkiri pengaruh ekonomi global sangat kuat mempengaruhi kondisi perekonomian dalam negeri saat ini.

“Tapi tentunya, pemerintah selalu ingin kita mampu mengatasi masalah- masalah yang diakibatkan ekonomi global itu. Saat ini, ekonomi global terus terang emang tidak menguntungkan saat ini. Saya gak bicara ekonomi ya,” pungkasnya. (nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *