Susul Ketua BEM UI, Fahri Hamzah Keluarkan ‘Kartu Merah’ Kritik Kondisi Bangsa

Situasi News – Jakarta, Presidium Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) Fahri Hamzah mengeluarkan ‘kartu merah’ sebagai bentuk kritik terhadal kondisi bangsa Indonesia selama dipimpin Presiden Joko Widodo.

Aksi itu merupakan buntut kejadian yang lebih dahulu dilakukan Ketua BEM Universitas Indonesia yang sempat meniup peluit panjang dan memberikan kartu kuning dihadapan presiden dalam acara Dies Natalis kampus almamater kuning tersebut.

Dikatakan Fahri keluarnya kartu merah pertanda seorang pemain harus dikeluarkan bila melakukan kesalahan dalam membawa arah bangsa.

“Kita harus menjaga rohnya. Makanya, tadi kartu kuning, kalau saya sudah ada kartu merah. Ini jangan salah arah bangsa kita. Kalau salah arah, pemainnya dikeluarin saja,” kata Fahri usai memberikan kata sambutan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional I KA KAMMI yang mengangkat tema ‘Arah Baru Indonesia’, di Royal Hotel Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018).

Pun demikian, wakil ketua DPR dari fraksi PKS itu menolak menjelaskan secara detail perihal sosok ‘pemain’ yang dimaksud dan hanya menyatakan jika ‘kartu merah’ terkait arah baru Indonesia yang perlu dilakukan dengan melakukan evaluasi secara mendalam.

“Pokoknya dikeluarin dulu saja kartunya. Tentang arah baru begitu kira-kira,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang turut hadir dalam acara mengaku bahwa akan mengeluarkan ‘kartu merah’ kepada Presiden Joko Widodo bila dipinjamkan Fahri.
 
Fadli mengatakan jika kartu merah itu berarti cukup satu periode untuk Jokowi karena terlalu banyak kekurangan dan janji yang tidak dipenuhi.
 
“Kalau saya dikasih kartu merah saya keluarin juga. Kalau saya kartu merah itu cukup satu periode, ” pungkasnya. (NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *