Tewasnya Guru Ditangan Sang Murid, PW PII Jatim: Tamparan Keras Bagi Dunia Pendidikan Indonesia

Situasi News | Jakarta, Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jawa Timur mengatakan bahwa kasus tewasnya seorang guru di Sampang, Madura akibat dianiaya muridnya merupakan duka mendalam bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Ketua Umum PW (PII) Jawa Timur Muhammad Hasbi al Haikal menilai jika kasus penganiyaan yang dilakukan murid kepada guru menjadi tamparan keras bagi negeri ini bahwa siswa hari ini telah mencapai titik darurat moral dan karakter seorang pelajar.

“Dunia pendidikan tercoreng kesekian kalinya, kasus meninggalnya guru Ahmad Budi Cahyono menjadi peringatan untuk negeri ini bahwa sudah mencapai titik darurat moral dan karakter pelajar,” kata Hasbi dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Oleh karena itu, sambung dia, PII mendukung penuh penyidikan di ramah hukum hingga tuntas mengenai kasus penganiayaan murid terhadap gurunya di Sampang, Madura itu.

“Kami akan melakukan audiensi dengan sekolah serta dinas pendidikan dalam rangka merumuskan solusi bersama mengenai kondisi moral pelajar hari ini,” paparnya.

“Menyerukan kepada seluruh kader PII baik pengurus daerah dan penjgurus komisariat untuk terus bergiat dalam perbaikan pelajar,” pungkas Hasbi. (NL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *