Tiga Isu Besar Ini Tertutupi Berita Rusuh Mako Brimob

Situasi News | Kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat menyisakan kisah pedih. Lima anggota kepolisian dan satu narapidana teroris menjadi korban.

Tak ada satu pun agama yang mendukung teror. Apalagi Islam, jelas menentang terorisme dalam bentuk apa pun.

Pemberitaan terkait rusuh di Mako Brimob pun menyedot sebagian besar pemberitaan di berbagai media, baik televisi, radio, media cetak, maupun online.

Disadari atau tidak, setidaknya ada tiga isu besar yang berkurang bahkan terkesan hilang dari pemberitaan setelah berita kerusuhan di Mako Brimob ini.

Keterpurukan Rupiah

Rupiah yang dijanjikan oleh Presiden Jokowi akan stabil di angka 10 ribu rupiah per 1 dollar Amerika Serikat ini, sudah tembus di angka 14.200 per 1 dollar Amerika Serikat.

Tokoh Muslim Bachtiar Nasir bahkan menyampaikan keheranannya melalui akun fesbuk dan instagramnya. Bachtiar menyoroti sepinya pemberitaan media terkait jebloknya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat kemudian meminta tanggapan kepada masyarakat yang menjadi pengikut atau temannya di media sosial.

Meski OJK menyatakan Indonesia akan tetap aman meski 1 dollar Amerika Serikat tembus 20.000 rupiah, banyak kalangan yang mengaku khawatir dengan menyebutkan bukti-bukti.

Salah satunya disampaikan oleh pencetus gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera yang menyajikan data membengkaknya hutang luar negeri yang jatuh tempo karena melemahnya rupiah.

Tragedi Pilu Sembako Monas

Dua anak yang menjadi korban dalam rangkaian acara bagi-bagi sembako di Monas Jakarta pada Sabtu (28/4/18) juga mulai sepi diperbincangkan.

Bahkan isunya tetap datar meski sudah dibahas dalam diskusi pekanan Indonesia Lawyer Club (ILC) pada Selasa (8/5/18) malam.

Hampir semua topik yang diangkat dalam ILC menjadi trending topic dalam beberapa waktu. Namun, edisi ILC kali ini tak terdengar gaungnya karena bersamaan dengan meledaknya kericuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok yang dipicu dari soal makanan narapidana teroris.

Tak hanya dua, masih banyak isu lain yang ‘tenggelam’. Adakah pembaca berkenan memberikan tambahan?

Perubahan Nama Istora Senayan Menjadi Blibli Arena

Salah satu venue olahraga Indonesia, Istora Senayan mengalami perubahan nama demi menyambut kompetisi bergengsi Indonesia Open 2018 (3-8 Juli 2018).

Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno atau yang lebih familiar dengan nama Istora Senayan itu kini resmi berganti nama menjadi Blibli Arena.

Hal tersebut disampaikan secara resmi disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto, dalam siaran pers yang diterima pada Senin (7/5/2018) siang.

“Perubahan nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena menunjukkan totalitas kami untuk mendukung semua kegiatan positif masyarakat Indonesia,” ujar Kusumo.

Tak hanya tiga, masih banyak isu lain yang ‘tenggelam’. Adakah pembaca berkenan memberikan tambahan?

Satu tanggapan untuk “Tiga Isu Besar Ini Tertutupi Berita Rusuh Mako Brimob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *