TKA Cina Ukur Tanah di Jati Mulya Bekasi, Ketua RT Naik Pitam

Situasi News | VIDEO tenaga kerja asing asal Cina tengah mengukur tanah viral di media sosial. Video itu pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @Haikal_Hassan, pada Senin (17/9/2018).

Berdasarkan latar belakang video itu, lokasi yang teridentifikasi adalah Kelurahan Jati Mulya, Kecamatan Tambun Selatan. Dekat lokasi proyek depo LRT.

Ketua RT 7 RW 6 Kelurahan Jati Mulya Karta Sitepu membenarkan pengukuran oleh TKA yang viral di video sosial berada di lokasi itu.

Kata Karta, peristiwa itu terjadi 5 September 2018. Karta mengaku kaget saat melihat pekerja mendatangi lingkungannya tanpa pemberitahuan.

“Begitu kedatangan mereka kan resah, karena belakangan ini warga sini dikhawatirkan dengan adanya wacana penggusuran untuk proyek LRT,” kata Karta, Senin (17/9/2018).

Ia menambahkan, sedikitnya terdapat 6 pekerja yang mengukur tanah tersebut. Namun saat dihampiri, beberapa diantaranya tidak bisa berbahasa Indonesia.

“Itu yang ukur, saya tanya bahasa Inggris enggak tahu, dari mana dia tidak bilang, dia akhrinya bilang Cina,” terangnya.

Lebih lanjut, Karta menjelaskan, dirinya tak memedulikan mengenai tenaga asing, tetapi ia keberatan karena keberadaan mereka tidak diketahui oleh warga sekitar.

“Saya tidak memiliki kepentingan politik, saya ingin tanya yang tanggung jawab siapa, dia tidak tahu, saya marah dong, udah datang tapi tidak permisi,” tandasnya.

Saat dibagikan oleh @Haikal_Hassan, ia mengetik “Bgmn kalau dikampung anda tinggal, tiba2 diukur2 oleh WNA yang tdk bisa berbahasa Indonesia? ini terjadi di kelurahan Jatimulya Bekasi. Mohon para pndpt bila ini terjadi apa yang harus dilakukan? Lapor @DivHumas_Polri ?” kata Haikal dalam keterangan videonya, Senin (17/9/2018).

Unggahan tersebut telah ditonton oleh 27 ribu pengguna, dengan 2.204 suka dan 1.970 tweet ulang.

Berikut ini videonya:

 

 

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *