Wartawan Senior: Pernyataan KH Ma’ruf Amin Semakin tak Sopan dan Kotor

Situasi News | Wartawan senior A Edy Effendi mengkritisi pernyataan Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin yang terkesan jauh dari seorang ulama.

“Ucapan politikus Maruf Amin, semakin tak sopan dan kotor,” kata Edy di akun Twitter-nya @eae18.

Ia mendesak KH Ma’ruf yang mengucapkan budek dan buta meminta maaf kepada publik. “Minta maaflah atas ucapan-ucapan yang tak beradab,” jelas Edy.

Selain itu, Edy mengkritik sebagaian kalangan tertentu yang mengklaim NU sebagai ormas Islam paling cinta NKRI dan baik di Indonesia.

“Di Indonesia, tak hanya NU. Banyak ormas Islam lain, yang menjadi bagian Islam di Indonesia. Sudahlah. Malu. Jangan terlalu egois,” kata Edy.

Sebelumnya KH Ma’ruf Amin menyindir orang-orang yang kerap mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengibaratkan hanya orang ‘budek’ dan ‘buta’ saja mengkritik perkembangan pembangunan yang dikerjakan Jokowi.

“Orang yang sehat pasti dapat melihat dengan jelas prestasi yang telah ditorehkan oleh Pak Jokowi, kecuali orang-orang yang budek saja yang tak mau mengetahui informasi, kecuali orang yang buta saja yang enggak bisa melihat kenyataan,” kata Kiai Ma’ruf dalam sambutan di acara peresmian Rumah dan deklarasi Relawan yang mengatasnamakan Barisan Nusantara (Barnus) di kawasan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018). (sn)

Satu tanggapan untuk “Wartawan Senior: Pernyataan KH Ma’ruf Amin Semakin tak Sopan dan Kotor

  • November 13, 2018 pada 9:31 am
    Permalink

    Ini adalah saat Indonesia mjd panas…seorg pemuka agama harusnya lebih kpd syiar Islamnya…bkn pd sebuah kehausan akan jabatan dan kedudukan…Allah telah membukakan sifat aslinya…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *