Agar Tidak Perkeruh Penangan Covid-19, Menhub akan Buat aturan Perjalanan antarkota

Bagikan di akun sosial media anda

Situasi News | Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan sejumlah aturan baru terkait dengan perjalanan antarkota.

Peraturan itu dibuat, jangan sampai kegiatan antarkota justru memperkeruh penanganan Covid-19 yang sedang masif dilakukan saat ini di Indonesia.

“Dengan dasar itu, kita lakukan kegiatan berikutnya dengan protokol kesehatan ketat,” kata Budi kepada awak media melalui konfrensi pers virtualnya, Selasa (5/1/2021).

Menhub menyebutkan, penanganan Covid-19 musim liburan Natal dan Tahun Baru 2021, kemarin bisa menjadi contoh. Keberhasilan pengawasan dan aturan mobilitas warga dalam musim libur panjang akhir tahun, kata dia, perlu dipertahankan dengan memperbaiki kekurangan yang ditemukan.

“Aturan perjalanan antarkota tidak boleh diremehkan. Karena, mobilitas masyarakat membuat virus korona menular cepat,” sebut dia.

“Karenanya, teman-teman semua stakeholder memperhatikan evaluasi dari satuan tugas (Satgas) Covid-19 dan Kementerian Kesehatan,”pungkasnya. (Jal/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *