Peringati Harlah ke-95, Politikus Gerindra Berharap NU Istiqomah Bawa Keislaman Rahmatan Lil Alamin

Situasi News | Nahdlatul Ulama (NU) merayakan hari lahirnya (Harlah) ke-95 yang diperingati setiap tanggal 31 Januari. Sebagai organisasi sosial keagamaan, NU telah membuktikan konsistensi dan kontribusinya kepada negara diberbagai masa yang pernah dilalui.

“Selamat hari lahir untuk Nahdlatul Ulama ke-95, semoga kian terus istiqomah berperan besar bagi persatuan Indonesia, sebagaimana dalam sebelum kemerdekaan,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti, di Jakarta, Sabtu (30/1/2021).

Masih dikatakan dia, selaku organisasi yang menyebarkan paham ahlussunnah wal jamaah, tentunya tugasnya dari hari ke hari akan kian berat. Terutama, sambung dia, dalam konteks ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih khusus terkait dengan kerukunan antar umat beragama.

“NU yang digawangi oleh para ulama yang tetap istiqamah memperjuangkan Islam yang ramah, mulai dari para ‘elitnya’ hingga ulama-ulama dan para kyai di kampung-kampung. Semuanya tetap konsisten untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” sebut dia.

Dan pada akhirnya, legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto ini berharap, momentum Harlah NU kali ini harus menjadi pijakan untuk mengobarkan lagi semangat Islam khas yang menjadi khittah NU.

Sehingga, diharapkan juga dapat terus menyebarkan keteladanan bagi generasi mendatang.

Dalam konteks keislaman, lanjut politikus Gerindra itu, semangat nasionalisme melalui Pancasila, harus dijaga dan dikembangkan secara baik, sehingga NU tetap menjadi idola, yang tidak hanya pada soal urusan akhirat ummat, tetapi juga mampu memberikan sumbangsih dan mewarnai perjalanan bangsa ini.

“Hal itu tentunya senada dengan khidmah Harlah NU tahun ini, yakni ‘Menyebarkan Aswaja ( ahlussunnah wal jamaah,red) dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan’. Sehingga, harapan itu dapat terus membawa dan menyebarkan keislaman yang Rahmatan lil alamin,” pungkasnya. (Jal/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *