Novita Gerindra Desak Dirjen Cipta Kerja PUPR Realisasikan Program Usulan Rakyat Melalui Mitra Kerja

Situasi News | Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti mengingatkan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menyesuaikan setiap program terkait dengan usulan dan aspirasi rakyat melalui komisi sebagai mitra kerja.

Pasalnya, sambung dia, acap kali menemukan program yang justru bukan hasil aspirasi dan usulan wakil rakyat justru belum direalisasikan.

“Program Cipta Karya ke depannya sampai tingkat jajaran paling bawah dengan sadar harus sesuai dengan usulan dari Komisi V DPR RI. Contohnya di Dapil, apa yang tidak saya usulkan justru saya dapat laporan ada wujud programnya,” kata Novita dalam keterangan tertulisnya usai RDP Komisi V DPR RI dengan Dirjen Cipta Karya PUPR, Diana Kusumastuti dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Hadi Sucahyono, Selasa (2/1/2021).

“Tetapi, apa yang saya usulkan seperti Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) dan Sanitasi Perdesaan (Sandes) Padat Karya malah tidak keluar wujud program tersebut. Itu membuat malu. Padahal, pembahasannya dengan Komisi V,” tegasnya.

Oleh karena itu, Novita mendesak berbagai program yang diusulkan seperti program Sanimas dan Sandes Padat Karya, khususnya di wilayah Cilacap dan Banyumas untuk segera dapat terealisasi dalam waktu dekat.

Mengingat, lanjut legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto itu, di sebagian wilayah diketahui sudah ada program Sandes terealisasi dengan baik.

“Untuk itu, mohon kedepannya kalau ada usulan dari Anggota Komisi V yang belum bisa direalisasikan agar bisa direvisi sehingga bisa terealisasi,” papar politikus Gerindra ini.

“Tujuannya, agar kedepannya Komisi V DPR RI dengan Cipta Karya bisa bermitra lebih baik bagi dan secara umum komunikasi kita lebih lancar dari tingkat jajaran paling bawah sampai pusat,” pungkasnya. (Jal/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *