Banjir Jabodetabek, Novita Gerindra Minta Para Pemangku Kebijakan Duduk Bersama Cari Solusi

Bagikan di akun sosial media anda

Situasi News | Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti menyampaikan rasa dukanya atas musibah banjir yang melanda wilayah Jakarta, dan sekitarnya. Termasuk, dibeberapa wilayah di Banten dan Jawa Barat.

Ia meminta agar para pemangku kepentingan, baik pemerintah daerah, BMKG, BNPB dan para pemangku kebijakan lainnya untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan bencana banjir yang kerap terjadi.

“Para pemangku kebijakan harus duduk bersama untuk mencari solusi dari permasalahan (Banjir,red) ini, karena ini adalah masalah kita bersama,” kata Novita kepada awak media, Sabtu (20/2/2021).

Menurut dia, di tengah kondisi seperti saat ini, semangat gotong royong dan mencari solusi sangat diperlukan, daripada sibuk saling menyalahkan satu dengan lainnya.

“Tidak bisa saling menyalahkan yang harusnya ada saling mendukung dan mencari jalan keluar bersama-sama,” tambahnya.

Ia juga meminta agar pemerintah daerah, BPNB, dan TNI/Polri untuk memprioritaskan penanganan evakuasi bagi korban banjir, termasuk memastikan kesehatan para korban yang rentan terserang penyakit.

“Siapkan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan membangun dapur umum, posko tinggal sementara yang tentunya harus menerapkan protokol kesehatan, pakaian layak, selimut, biskuit anak dan obat obatan,”ucap legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto itu.

“Terutama pada para korban diusia tua dan balita untuk mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah,” pungkas anggota Komisi V DPR. (Jal/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *