Posisi ke 15 Angka Kesembuhan Covid-19, Novita Gerindra: Harus Jadi Energi Positif Bagi Pemerintah

Situasi News | Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19, termasuk program vaksinasi yang tengah gencar dilakukan saat ini.

Ia pun meminta agar pemerintah untuk tetap optimis dan masif dalam setiap penanganan virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Seperti diberitakan, berdasarkan data statistik Johns Hopkins University Medicine mencatat Indonesia turut menyumbang 1,11 persen kasus positif Covid-19 di dunia.

Dengan begitu, maka menempatkan Indonesia di posisi ke-19 penyumbang kasus positif Covid-19 dari 192 negara yang sudah terpapar.

Sementara untuk angka pasien Covid-19 yang sembuh, Indonesia tercatat pada urutan ke-15 dunia dengan total 993.117 orang. Ini setara dengan 1,65 persen dari angka kesembuhan secara global yakni 60.122.787 jiwa.

“Tentu, kabar itu menjadi energi atau pun semangat bagi pemerintah untuk terus berupaya secara masif agar Indonesia terbebas dari virus ini,” kata Novita kepada awak media, di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Kendati demikian, legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto ini mengingatkan agar dalam setiap kebijakannya pemerintah mengacu pada standar yang ditentukan World Health Organization (WHO).

Tidak hanya itu, Novita juga berkesempatan menghimbau kepada semua stackholder untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk saling bersinergi dalam penanganan pandemi agar kembali normal.

“Kepada pemerintah agar seluruh kebijakan dan regulasi penanganan covid-19 sudah disesuaikan dengan standar WHO. Dan masyarakat harus mendukung setiap kebijakan yang diambil selama hal itu ditujukan sebagai upaya penangan maupun dampak dari Covid-19,” pungkas dia sembari mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan. (Jal/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *