Di Tengah Pandemi, Novita Gerindra: Selamat Hari Perempuan, Untuk Perempuan Hebat Indonesia

Bagikan di akun sosial media anda

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti mengucapkan selamat Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day kepada semua perempuan hebat, khususnya di Indonesia.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, sambung dia, tentunya menambah beban berat peran perempuan, terutama di sektor-sektor yang diisi oleh tenaga para kaum hawa tersebut.

“Di tengah pandemi ini, peran perempuan tentu menjadi sangat berat, terutama di sektor-sektor yang sebagian besar diisi oleh tenaga perempuan,” kata Novita kepada awak media, Senin (8/3/2021).

Dalam kesempatannya itu, Novita juga memberikan semangat bagi para perempuan Indonesia, terlebih khusus kepada para tenaga medis yang senantiasa berada di garda terdepan dalam memberikan baktinya.

“Semoga para perempuan Indonesia senantiasa diberikan kekuatan berlipat untuk bangkit dalam menghadapi situasi Pandemi ini,”ucapnya.

Seperti diketahui, Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day (IWD), 8 Maret 2021 mengusung tema “Choose To Challenge” (memilih untuk menantang). Sejak tahun 1909 hingga saat ini IWD menjadi perayaan bagi prestasi, sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan.

Tema tersebut bermakna sebagai seruan kepada semua pihak untuk menantang dan menyerukan tentang bias dan ketidaksetaraan gender, serta merayakan pencapaian perempuan.

Di sisi lain, lanjut Novita, Hari Perempuan Sedunia, harus menjadi momentum tidak hanya sebatas perayaan seremonial. Tetapi juga sebagai pengingat bagi masyarakat maupun pemerintah, hingga saat ini masih banyak isu-isu perempuan yang belum teratasi.

Diantaranya, sambung dia, masih tingginya kekerasan terhadap perempuan hingga pelecehan seksual yang terjadi.

Di samping itu pula, ia mengingatkan bahwa perempuan Indonesia tidak hanya terbatas dalam perjuangan nasional dan kesetaraan gender (sosial) saja, namun harus ikut berperan aktif dalam roda pemerintahan demi memajukan dan mempertahankan NKRI.

“Dengan serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan falsafah bangsa untuk menciptakan dunia yang damai, aman, dan bebas dari kekerasan,” pungkasnya. (Jal/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *