Politikus Gerindra: Isra’ Mi’raj Harus Jadi Momentum Mempertebal Keimanan

Bagikan di akun sosial media anda

Situasi News | Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti berharap Peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 2021 ini dapat menjadi momentum untuk semakin mempertebal keimanan dan memperkuat ibadah bagi umat muslim dunia, khususnya di Indonesia.

Seperti diketahui, Isra Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu Allah SWT ke Sidratul Muntaha atau langit ke tujuh dalam satu malam saja.

“Selamat memperingati Isra Mi’raj 1442 Hijriah. Isra’ Mi’raj harus menjadi momentum bagi semua umat muslim untuk mengambil pelajaran yang sangat istimewa dari peristiwa perjalanan Rasullah SAW,” kata Novita dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Dalam kesempatannya, Novita mengutarakan, peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini merupakan tahun kedua di tengah situasi Pandemi. Akan tetapi, legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto ini mengingatkan, situasi Pandemi merupakan cobaan yang diberikan Allah SWT, supaya dapat terus memupuk keimanan untuk terus beribadah.

“Wabah virus corona, sebaiknya dimaknai sebagai cobaan untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah. Orang yang dapat melaluinya Allah akan membuat peringkat keimanan seseorang semakin kuat,” sebut dia.

Tidak hanya itu, lanjut dia, peringatan Isra’ mi’raj juga mengajarkan kepada umat muslim untuk semakin percaya pada sifat Allah SWT yang Maha Kuasa. Sebab, peristiwa perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dapat terjadi atas izin-NYA.

“Perlu keimanan yang kuat untuk dapat percaya atas kejadian yang sangat luar biasa yang dialami Baginda Rasullah, semata-mata atas kekuasaan Allah SWT,” pungkasnya. (Jal/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *