Selamat Hari Raya Nyepi 1943, Tri Handono: Momentum Spiritual Untuk Saling Mendoakan

Ketua DPC PA GmnI Jakarta Selatan (Jaksel) Tri Handono. SH (Aldon) menyampaikan selamat Hari Raya Nyepi 1943 kepada seluruh umat Hindu, khususnya di Indonesia.

Meski perayaan Tahun Baru Saka 1943 di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat umat Hindu untuk terus meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta.

“Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, semoga kedamaian selalu menyertai kita semua,” kata Aldon dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/3/2021).

Aldon juga meminta dalam proses perayaan Nyepi umat Hindu senantiasa untuk dapat saling mendoakan agar Indonesia dapat segera keluar dari Pandemi Covid-19.

“Semoga perayaan Nyepi ini dapat menjadi momentum spiritual untuk saling mendoakan agar pandemi segera terselesaikan dan masyarakat Indonesia selalu diberikan keselamatan,”papar dia.

Seperti diketahui, tujuan utama dari perayaan Nyepi adalah untuk memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa atau Ida Sanghyang Widhi Wasa, untuk menyucikan Bhuana Alit (Alam Manusia) dan Bhuana Agung (Alam Semesta).

“Sebagai pembersihan atas segala dosa yang sudah diperbuat selama hidup di dunia dan memohon pada yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan untuk bisa menjalankan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang,” tutupnya. (Jal/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *