Apresiasi Perawat Indonesia, Politikus Gerindra: Garda Terdepan Melawan Covid-19

Situasi News | Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti menyampaikan selamat ulang tahun ke-47 untuk Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Rabu (17/3/2021).

Dalam kesempatannya itu, Novita mengapresiasi peran para perawat Indonesia yang selama ini telah mengabdi dan berkontribusi mendedikasikan dirinya untuk ikut serta dalam penanganan Covid-19.

Hal itu, sejalan dengan tema yang diangkat dalam Harlah PPNI, yakni ‘Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid 19 dan Masyarakat Sehat’.

“Selamat ulang tahun PPNI. Apresiasi tertinggi bagi para perawat Indonesia yang selama ini telah mengabdikan dan mendedikasikan dirinya sebagai garda terdepan di tengah penanganan Pandemi Covid-19,” kata Novita kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Novita juga berharap, para tenaga medis untuk terus ikut berpartisipasi mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat atas program pemerintah dalam penangan Covid-19, seperti vaksinasi.

Sehingga, diharapkan dapat menangkal berita bohong atau hoaks yang kerap di terima dikalangan masyarakat.

“Perawat harus dapat membantu program vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah dengan meyakinkan masyarakat untuk tidak takut akan vaksin yang diberikan, dengan edukasi dan informasi yang positif,” papar dia.

“Sehingga diharapkan dapat mempercepat terealisasinya program vaksinasi secara keseluruhan bagi masyarakat Indonesia,” serunya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap peringatan Ulang Tahun organisasi profesional PPNI dapat menjadi momentum dalam meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh perawat di Indonesia.

“Pemerintah harus dapat memberikan perhatian lebih kepada para perawat, jangan sampai di peringatan PPNI, masih terdengar soal buramnya kesejahteraan para tenaga kesehatan Covid- 19 di sejumlah daerah,” pungkas legislatif dari Dapil Cilacap-Purwokerto itu. (Jal/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *