43 Paslon Siap Bertarung di Pilkada Provinsi NTT

Situasi News | Kupang, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTT Maryanti Luturmas Adoe mengatakan bahwa sebanyak 43 pasangan bakal calon (Balon) kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati telah mendaftarkan diri ke KPUD NTT selaku penyelenggara.

Loading...

“Kami sudah terima 43 berkas pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati se-NTT untuk mengikuti Pilkada di provinsi NTT ,”kata Maryanti saat dikonfirmasi, Sabtu (13/1/2018).

Diakui dia, sejak ditutupnya pendaftaran bakal calon pada Rabu (10/1/2018), berkas pendaftaran 43 pasangan bakal calon yang diterima dinyatakan lengkap.
Dengan demikian, para Balon kandidat akan mengikuti sejumlah tahapan Pilkada.

Dikatakan dia, KPU akan melakukan verifikasi terhadap bakal calon mulai dari tanggal 10 hingga 16 Februari 2018, jika dalam verifikasi ditemukan kekurangan berkas maka KPU sebagai penyelenggara Pemilu memberikan waktu perbaikan dokumen kepada pasangan kandidat.

“Jadi khusus untuk empat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT sudah memenuhi syarat dan saat ini sedang mengikuti proses selanjutnya,”papar dia.

Lanjut Maryanti, pihaknya akan menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada 12 Februari 2018, sedangkan pengundian para bakal calon dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2018, mendatang. (Bud)

Tinggalkan Balasan