Ada Orang Bilang Jangan Bawa Agama ke Politik, Ini Jawaban Wasekjen MUI

Situasi News | Forum Umat Islam Tawangmangu (FUIT) dan Yayasan Sedekah Merem Community (YSMC) sukses menggelar Tabligh Akbar yang menghadirkan Wakil Sekjen MUI KH Tengku Zulkarnain.

Loading...

Tabligh Akbar yang bertajuk “Peran Umat Islam dalam Kancah Politik di Indonesia ini” dihadiri lebih dari 3000 jamaah hingga memenuhi Gedung Serbaguna Sepanjang Tawangmangu Karanganyar, Rabu (28/2/2018).

Dalam paparannya, KH. Tengku Zulkarnain mengingatkan hadirin bahwa agama Islam mengatur seluruh sendi kehidupan, mulai yang paling kecil hingga hal-hal yang besar.

Bahkan, katanya, syariat Islam telah sempurna mengatur segala urusan.“Agama Islam itu Sudah dicontohkan oleh Rosululloh, dan jangan sampai kita laksanakan sesuka diri kita,”katanya.

Karenanya, ia agak heran ketika ada orang-orang yang tidak mengerti Islam namun malah berkata jangan membawa-bawa agama dalam politik. KH Tengku Zulkarnaen tentu tak sependapat dengan ungkapan tersebut.

“Lho..ndak begitu… Islam itu, jangankan kehidupan bernegara, masuk WC aja sudah diatur oleh agama ini,” katanya.

Lebih lanjut ustaz Tengku Zulkarnain mengatakan bahwa dalam beragama Islam tidak boleh hanya selera kita, dan tentunya harus sesuai dengan sunnah Nabi.

“Kalau seandainya agama ini sesuai dengan Selera kita maka ketika bapak atau ibu kita meninggal maka akan kita mandikan dengan Coca-cola,”pungkasnya. (JI)

Tinggalkan Balasan