Amien Rais Ingatkan Pemerintah Jangan Diskriminasi Umat Islam

Situasi News | Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais, mengingatkan pemerintah untuk berlaku adil dan jangan memecah belah umat Islam.

Loading...

Menurutnya, saat ini perasaan umat Islam sedang sensitif dimana beberapa kasus yang merugikan umat Islam tidak ditangani serius oleh pemerintah.

“Bagaimana Victor Laiskodat yang sudah menantang akan membunuh umat Islam dan itu tidak diapa-apakan. Sementara saudara Alfian Tanjung mengingatkan kita akan bahaya PKI itu dibawa ke meja hijau dan dijatuhi hukuman,” kata Amien di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Ia menjelaskan, umat Islam sebagai mayoritas tidak ingin diperlakukan istimewa. Semua penganut agama harus diperlakukan sama di depan hukum demikian juga dalam hukum Islam.

Akan tetapi, lanjutnya, sikap pemerintah terhadap umat Islam saat ini sudah tak bisa ditutupi lagi. Pemerintah mencoba memecah belah umat Islam.

“Saya ingatkan, umur saya satu tahun lebih tua dari Republik, saya paham apa yang terjadi. Jadi kita gak usah main sandiwara karena saat ini semua kelihatan seperti di lapangan terbuka. Apa yang dilakukan rezim ini semua sudah tahu, jangan ditipu kita ini,” tegasnya.

“Karena kalo rezim itu suka menipu rakyatnya cepat atau lambat pasti roboh,” pungkas tokoh Muhammadiyah ini. (JI)

Tinggalkan Balasan